The Kolor Superman: Sport
Showing posts with label Sport. Show all posts
Showing posts with label Sport. Show all posts
Mengejutkan! Jagoan Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez Memutuskan Pindah

Mengejutkan! Jagoan Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez Memutuskan Pindah

Marc Marquez

Mengejutkan! Jagoan Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez Memutuskan Pindah - Langkah mengejutkan dilakukan oleh juara dunia MotoGP 2014 dan juga pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, memutuskan pindah. Kepindahan dirinya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dan mendapatkan potongan pajak yang lebih sedikit.

'Baby Alien' memutuskan pindah dari kota kecil Cervera, Spanyol ke Andorra. Di Andorra pajak penghasilan yang dibebankan kepada sang juara dunia MotoGP ini boleh dibilang kecil. Kenapa demikian? pajak untuk selebriti dan atlit sekaliber dunia memang cukup tinggi di Spanyol, sekitar 50 persen dari penghasilan bersih.

Untuk tahun ini saja Marc harus membayar 30 ribu Euro hingga 4 tahun mendatang, bayangkan jika ia menetap terus di Spanyol. Andorra menjadi pilihan karena beberapa atlit dunia mendapatkan potongan pajak yang lebih kecil dari seharusnya. Badan legislatif Andorra pun memperbolehkan atlit dan selebrity dunia lainnya untuk memiliki tempat tinggal meski tak punya kontrak pekerjaan di negara tersebut.

Negara kecil yang berada di garis batas antara Spanyol dan Prancis ini pun sepertinya tak asing di kalangan atlit kelas dunia. Sebut saja kakak beradik pembalap MotoGP Aleix dan Pol Espargaro, Dani Pedrosa, bahkan pembalap F1 Fernando Alonso menjadikan negara ini sebagai pilihan untuk menetap.

Manchester City Juara Premier League!

Manchester City Juara Premier League!

Manchester City Juara Liga Inggris

Manchester City Juara Premier League! Manchester City meraih gelar juara Premier League musim 2013/2014. Kemenangan atas West Ham United di pekan pamungkas menandai pesta juara mereka.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (11/5/2014) malam WIB, City sudah meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol pertama The Citizens dilesakkan Samir Nasri pada menit 38, sementara gol kedua dilesakkan sang kapten Vincent Kompany saat laga babak kedua baru berjalan empat menit.

Keunggulan dua gol tersebut mengantar The Citizens meraih gelar juara Premier League untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir. Anak didik Manuel Pellegrini mengumpulkan 86 poin hasil 27 kemenangan lima kali imbang dan enam kali kalah. CIty juga mencatatkan jumlah gol yang fantastis dengan total membuat 102 gol.

City unggul dua poin atas Liverpool yang jadi pesaing utama mereka dalam setidaknya dua bulan terakhir. Pada pertandingan lain di Anfield, The Reds yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang 2-1 saat menjamu Newcastle United.

Ini menjadi titel Premier League kedua buat City, setelah yang pertama di musim 2011/2013, yang juga didapat melalui persaingan sengit dengan Manchester United. Sepanjang sejarah klub tersebut, ini menjadi titel Liga Inggris mereka yang keempat.
5 Stadion Terbesar di Dunia

5 Stadion Terbesar di Dunia

5 Stadion Terbesar di Dunia - Sepakbola sudah menjadi salah satu jenis olahraga paling diminati oleh masyarakat. Kini tidak hanya klub besar yang memiliki jumlah supporter hingga puluhan ribu, namun klub lokal pun juga memiliki fanbase hingga puluhan ribu orang.

Untuk menampung puluhan ribu supporter tersebut, maka tentu dibutuhkan sebuah infrastruktur stadion yang memadai. Kini tidak hanya klub Eropa saja yang memiliki stadion dengan jumlah tempat duduk hingga puluhan ribu, namun banyak Stadion di luar Eropa yang memiliki kapasitas tribun yang sangat besar. Penasaran lima stadion mana yang paling besar di dunia? Berikut ulasannya.

5 Stadion Terbesar di Dunia


1. Stadion Rungnado May Day

5 Stadion Terbesar di Dunia

Banyak yang mengira jika stadion terbesar berada di benua Eropa, namun kenyataannya stadion terbesar di dunia terletak di Korea Utara. Stadion bernama Rungnado May Day di Korea Utara ini berkapasitas 150.000 penonton. Stadion ini merupakan kandang dari timnas Korea Utara, namun mega struktur ini juga dijadikan tempat berbagai kegiatan negara yang berskala nasional.

2. Stadion Salt lake

5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar kedua di dunia adalah stadion Salt Lake berlokasi di Kolkata, India. Stadion ini memiliki kapasitas 120.000 kursi. Tak hanya menjadi kandang dari timnas India, stadion ini juga digunakan sebagai markas tiga tim lokal yaitu Mohun bagan Athletic Club, East Bengal Football Club, Pailan Arrows, dan Prayag united S.C.

3. Stadion Bukit Jalil

5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar ketiga juga masih berada di benua Asia tepatnya di Asia Tenggara. Stadion ini terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Tidak lain tidak bukan adalah stadion Bukit Jalil yang berdiri megah dengan kapasitasnya yang mampu memuat 110.000 penonton. Stadion Bukit Jalil ini merupakan kandang dari timnas Malaysia.

4. Stadion Azteca

5 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar ke empat terletak di ibukota Meksiko, Mexico City. Stadion bernama Azteca merupakan kandang dari timnas Meksiko dan juga klub lokal Club America. Stadion Azteca ini memiliki kapasitas penonton hingga angka 105.064 dan stadion ini juga sangatlah sarat sejarah. Salah satu sejarah sepakbola yang terjadi di stadion ini adalah terciptanya gol Tangan Tuhan Maradona pada Piala Dunia 1986.

5. Stadion Camp Nou

5 Stadion Terbesar di Dunia

Camp Nou yang merupakan stadion markas dari Barcelona FC ini menjadi stadion terbesar kelima di dunia. Dibangun pada tahun 1954, Camp Nou menjadi salah satu stadion terbesar di dunia dengan mampu menampung 99.786 penonton.

Sumber : MERDEKA.COM

Sekian postingan menarik kali ini dari dunia olahraga dengan judul 5 Stadion Terbesar di Dunia. Semoga bermanfaat yah bro and sis.
Daftar Pesepakbola dan Pelatih dengan Penghasilan Tertinggi

Daftar Pesepakbola dan Pelatih dengan Penghasilan Tertinggi

Lionel Messi

Daftar Pesepakbola dan Pelatih dengan Penghasilan Tertinggi - Majalah Prancis merilis daftar terbaru pesepak bola dengan penghasilan tertinggi dunia. Tahun ini Messi menempati posisi pertama dengan penghasilan tertinggi berjumlah 41 juta euro. Penghasilan Messi ini tidak hanya dari gaji yang diterimanya di Barcelona yang mencapai 12,5 juta euro, tapi juga bonus senilai 2,5 juta euro.

Daftar Pesepakbola dan Pelatih dengan Penghasilan Tertinggi



Daftar 10 pesepak bola berpenghasilan tertinggi:


1. Leo Messi (Barcelona) – 41 juta euro
2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) – 39,5 juta euro
3. Neymar (Barcelona) – 29 juta euro
4. Wayne Rooney (Manchester United) – 24 juta euro
5. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain) – 23,5 juta euro
6. Radamel Falcao (AS Monaco) - 21,2 juta euro
7. Sergio Aguero (Manchester City) - 19,7 juta
8. Thiago Silva (Paris Saint Germain) – 17 juta
9. Eden Hazard (Chelsea) – 16,8 juta
10. Franck Ribery (Bayern Muenchen) – 16,5 juta

Enam pelatih sepak bola berpenghasialn tertinggi


1. Jose Mourinho (Chelsea) – 17 juta euro
2. Pep Guardiola (Bayern Muenchen) – 15 juta euro
3. Roberto Mancini (Galatasaray) – 14 juta euro
4. Carlo Ancelotti (Real Madrid) 13,5 juta euro
5. Fabio Capello (Russia) – 12 juta euro
6. Marcello Lippi (Guangzhou Evergrande) - 11,5 juta euro

Sekian postingan menarik dari dunia sepakbola dengan judul Daftar Pesepakbola dan Pelatih dengan Penghasilan Tertinggi. Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya bro and sis...

Sumber : TRIBUNnews.com
Daftar 10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Daftar 10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia

10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Daftar 10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia - Laman sepak bola terkemuka Goal.com merilis daftar Pesepak Bola Terkaya di Dunia 2014 pada 10 Maret lalu.

Muka-muka lama yang sudah lama dikenal para penggemar sepak bola, termasuk Anda, masih mendominasi top 10 dalam daftar tersebut.

Goal.com, dalam lamannya menyatakan bahwa mereka hanya menghitung harta yang teridentifikasi dari pemain profesional yang masih aktif dan terdaftar di FIFA, meskipun mungkin pada saat penghitungan dilakukan pemain tersebut sedang tidak bermain untuk klub tertentu.

Aset-aset yang dihitung termasuk gaji, jangka waktu kontrak, bonus, iklan dan sponsor, properti serta bisnis lainnya yang bisa teridentifikasi. Simpanan para pemain tersebut di bank tidak dimasukkan dalam penghitungan.

Daftar 10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia


10. Thierry Henry (New York Red Bull)
Kekayaan: €57 juta (Rp 898,24 miliar)

09. Gianliugi Buffon (Juventus)
Kekayaan: €63 juta (Rp 992,79 miliar)

08. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)
Kekayaan: €69 juta (Rp 1,08 triliun)

07. Ronaldinho (Atletico Mineiro)
Kekayaan: €78 juta (Rp 1,23 triliun)

06. Neymar (Barcelona)
Kekayaan: €80 juta (Rp 1,26 triliun)

05. Kaka (AC Milan)
Kekayaan: €82 juta (Rp 12,92 triliun)

04. Wayne Rooney (Manchester United)
Kekayaan: €84 juta (Rp 1,32 triliun)

03. Samuel Eto'o (Chelsea)
Kekayaan: €85 juta (Rp 1,34 triliun)

02. Lionel Messi (Barcelona)
Kekayaan: €146 juta (Rp 2,30 triliun)

01. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Kekayaan: €148 juta (Rp 2,33 triliun)

Sumber : Goal.com

Sekian postingan menarik dari dunia sepak bola dengan judul Daftar 10 Pesepak Bola Terkaya di Dunia. Terima kasih atas kunjungannya bro and sis.
6 Pebalap MotoGP Tersukses Sepanjang Masa

6 Pebalap MotoGP Tersukses Sepanjang Masa

6 Pebalap MotoGP Tersukses Sepanjang Masa

6 Pebalap MotoGP Tersukses Sepanjang Masa - MotoGP merupakan gelaran balap motor dengan kasta tertinggi di dunia. Ajang balap ini selalu diisi dengan pebalap penuh talenta dengan skill tinggi dari berbagai belahan dunia.

Namun tahukah Anda siapa pebalap MotoGP paling sukses selama karirnya di ajang kelas tertinggi baik 500cc atau MotoGP berdasarkan jumlah gelar juara dunia yang berhasil didapat? Berikut daftar lengkapnya.

6 Pebalap MotoGP Tersukses Sepanjang Masa


1. Giacomo Agostini

Giacomo Agostini merupakan pebalap MotoGP era 1960 hingga 1970an. Agostini sendiri sampai sekarang masih menjadi pebalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak di ajang balap MotoGP dengan keberhasilan memperoleh 8 kali gelar juara dunia di kelas utama pada tahun 1966, 1967, 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, dan 1975.

Dengan mengendarai motor pabrikan MV Agusta dan Yamaha, Agostini berhasil mengoleksi 122 podium utama kelas 500cc.

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha MotoGP di musim 2014 ini merupakan legenda balap MotoGP yang masih aktif di lintasan dan menjadi living legend di MotoGP dengan koleksi gelar juara dunia sebanyak 6 kali di kelas utama 500cc/MotoGP.

Pebalap dengan julukan 'The Doctor' ini juga masih memiliki peluang untuk menambah koleksi gelar juara dunianya, jika dirinya kompetitif dan konsisten meraih podium di seri MotoGP 2014.

3. Michael Doohan

Michael Doohan merupakan pebalap kelahiran 4 Juni 1965 asal Australia yang sukses menjadi pebalap tersukses ketiga di ajang MotoGP dengan koleksi sebanyak 5 gelar juara dunia di kelas 500cc.

Michael Doohan sendiri berhasil memperoleh kesuksesan di kelas utama ini bersama tim HRC pada lima musim berurutan dari 1995 sampai 1998. Selama karirnya, Doohan berhasil menorehkan 54 podium teratas dan 95 naik podium.

4. Geoff Duke

Geoff Duke merupakan pebalap kelas MotoGP pada era 1950an dan menjadi pebalap tersukses di lintasan MotoGP pada era tersebut dengan koleksi empat kali gelar juara dunia. Empat gelar juara dunia ini berhasil Duke dapatkan di tahun 1951, 1953, 1954, dan 1955.

Duke berhasil memperoleh empat gelar juara dunia ini dengan dua pabrikan yang berbeda yaitu Norton dan Gilera.

Geoff Duke sendiri memutuskan untuk pensiun dari gelaran MotoGP pada tahun 1959 karena cedera kambuhan yang dideritanya.

5. John Surtees

John Surtess menjadi pebalap MotoGP paling sukses nomor lima dengan koleksi gelar juara dunia sama dengan Geoff Duke, yaitu empat kali juara dunia kelas utama.

Surtess pun merupakan pesaing utama Duke di era balap MotoGP di era 1950an. Surtess berhasil memperoleh gelar juara dunia MotoGP di 1956, 1958, 1959, dan 1960.

Menariknya, selain talenta John Surtess tidak hanya di ajang balap motor saja. Hal ini dibuktikan dengan kepindahannya ke ajang Formula 1 pada tahun 1961 atau tepat setelah dirinya memperoleh gelar juara dunia keempatnya di ajang MotoGP.

6. Mike Hailwood

Mike Hailwood menjadi pebalap tersukses ke enam yang berhasil meraih lebih dari satu gelar juara dunia. Mike Hailwood yang membalap pada era 1960an ini sukses meraih gelar juara dunia di 1962, 1963, 1964, dan 1965.

Tragisnya, pebalap asal Inggris ini akan tewas dalam kecelakaan di tahun 1981 saat dirinya berusia 41 tahun. Namun dengan prestasi gemilangnya di masa itu, Mike Hailwood dianugerahi gelar MotoGP Wall of Fame pada tahun 2000 silam.

Sumber : merdeka.com

Sekian postingan menarik kali ini dari dunia olah raga dengan judul 6 Pebalap MotoGP Tersukses Sepanjang Masa. Semoga menjadi postingan yang informatif buat bro and sis...
Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2013 - Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak kuasa menahan rasa haru seusai berhasil meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013. Bahkan, dia terlihat menangis saat memberi kata sambutan menerima penghargaan tersebut.

Ronaldo mengalahkan dua nomine lainnya, bintang Barcelona, Lionel Messi, dan gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery. Ini adalah kali kedua Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia setelah sebelumnya dia juga sempat meraih penghargaan pada 2008 ketika masih bermain bersama Manchester United.

Pada seremoni yang digelar di Zurich dinihari tadi, Ronaldo mendulang 27,99 persen suara dengan jumlah 1.365 poin, unggul dari Messi di tempat kedua dengan 24,72 persen (1.205 poin) dan Franck Ribery dengan 23,36 persen (1.127 poin).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh legenda sepak bola Brasil, Pele. Setelah menerima trofi, Ronaldo pun terlihat menitikkan air mata sembari memberikan kata sambutan.

"Pertama-tama aku harus mengatakan terima kasih besar untuk semua rekan-rekanku di klub dan tim nasional. Tanpa mereka, semua ini tidak mungkin terjadi. Aku sangat senang karena sangat sulit untuk memenangkan penghargaan ini," ujar Ronaldo.

Sumber : KOMPAS.com
Daftar Lengkap 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014

Daftar Lengkap 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014

Daftar Lengkap 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014 - Bro sis kali ini gue akan share dari dunia olah raga yaitu seputar piala dunia yang akan dilaksanakan tahun depan. Postingan ini berjudul Daftar Lengkap 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014.

Daftar Lengkap 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014

Dengan berakhirnya babak kualifikasi grup dan playoff, identitas 32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil telah ditentukan. Nah negara mana saja yang menjadi peserta piala dunia 2014 ? Berikut daftarnya bro sis...

Daftar Lengkap 32 Negara Peserta Piala Dunia 2014


Zona Amerika Selatan:
  1. Brasil (selaku tuan rumah)
  2. Argentina
  3. Kolombia
  4. Chile
  5. Ekuador
  6. Uruguay

Zona Benua Eropa:
  1. Italia
  2. Belanda
  3. Belgia
  4. Swiss
  5. Jerman
  6. Rusia
  7. Bosnia
  8. Inggris
  9. Spanyol
  10. Yunani
  11. Kroasia
  12. Portugal
  13. Prancis

Zona Benua Afrika:
  1. Pantai Gading
  2. Nigeria
  3. Kamerun
  4. Ghana
  5. Algeria

Zona Benua Asia:
  1. Australia
  2. Iran
  3. Jepang
  4. Korea Selatan

Zona Amerika Tengah, Utara dan Karibia:
  1. Kosta Rika
  2. Amerika Serikat
  3. Honduras
  4. Meksiko
Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2013 - Marc Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP musim ini.

Marquez meraih titel tersebut dalam statusnya sebagai rookie, setelah pada balapan terakhir di Sirkuit Valencia, Minggu (11/10/213), finis di urutan ketiga di belakang Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Hasil itu sudah jauh dari cukup buat pebalap Honda itu menjadi pemenang, karena bahkan sebelum lomba pun ia sudah bisa juara kalau berhasil finis minimal di tempat keempat.

Total poin yang dikumpulkan Marquez dari 18 seri adalah 334. Lorenzo harus puas sebagai runner-up dengan selisih empat angka. Dani Pedrosa mengakhiri musim ini di peringkat ketiga dengan nilai 300.
Theme Song World Cup 2014 Released by Coca-Cola

Theme Song World Cup 2014 Released by Coca-Cola

Theme Song World Cup 2014 Released by Coca-Cola - Bro sis kali ini gue pengen share dari dunia sepakbola yaitu mengenai piala dunia yang sebentar lagi akan dihelat.

Piala Dunia 2014 nggak butuh waktu lama lagi akan dibuka di Brasil bro sis, seperti biasanya setiap penyelenggaraan piala dunia pasti ada dong theme song nya heheh :)

Salah satu produsen minuman dunia Coca-Cola merilis lagu untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Lagu tersebut berjudul "The World is Ours", diciptakan oleh Rock Mafia (Miley Cyrus dan Selena) dan dinyanyikan oleh David Correy, penyanyi yang dikenal melalui ajang bakat di Amerika Serikat, X Factor. Langsung deh ke videonya bro sis...

Theme Song World Cup 2014 Released by Coca-Cola




Namun, Theme Song World Cup 2014 sendiri belum diumumkan secara resmi oleh organisasi terkait.

Sekian postingan terbaru dari The Kolor Superman, dengan judul Theme Song World Cup 2014 Released by Coca-Cola semoga bermanfaat bro sis :)
7 Sponsor Kostum Sepakbola Paling Mahal Di Dunia

7 Sponsor Kostum Sepakbola Paling Mahal Di Dunia

7 Sponsor Kostum Sepakbola Paling Mahal Di Dunia


7 Sponsor Kostum Sepakbola Paling Mahal Di Dunia - Bisnis sepak bola semakin bernilai menggiurkan akhir-akhir ini. Hampir semua pernik yang berhubungan dengan sebuah klub bisa dijadikan tambang uang, apalagi seragam yang dikenakan para pemain saat bertanding di lapangan. Majalah Forbes merilis daftar 7 Sponsor Kostum Sepakbola Paling Mahal Di Dunia.

1. Manchester United - Chevrolet

Chevrolet MU Sponsor

Klub ternama Inggris Manchester United memimpin daftar setelah pada Juli 2012 perusahaan otomotif Amerika Serikat, General Motors, membayar $559 juta (Rp 5,4 triliun) untuk 7 tahun - sekitar $80 juta (Rp 777 miliar) per tahun - agar salah satu brand mereka, Chevrolet, bisa tampil di bagian dada seragam para pemain Setan Merah mulai musim 2014-15. Sebelum nama mereka terpampang di dada seragam para pemain United mulai musim 2014-15, saat ini Chevrolet adalah kendaraan resmi klub Inggris tersebut.

2. Barcelona - Qatar Airways

Barcelona Sponsor
Klub besar dari Spanyol, Barcelona, pun rupanya tidak kebal dari godaan fulus di sepak bola. Setelah 113 tahun bersikukuh untuk tidak menempelkan logo sponsor di seragam tim mereka, Barca mengumumkan pada Maret 2013 bahwa mulai musim depan akan ada logo perusahaan penerbangan Qatar Airways di seragam mereka. Untuk itu mematahkan tradisi Barcelona itu Qatar Airways membawar $38 juta (Rp 369 miliar) per tahun selama lima tahun mulai musim 2013-2014.

3. Bayern Munich - Deutsche Telekom

Bayern Munich Sponsor

Juara Bundesliga Jerman Bayern Munich pada 2009 menandatangani kontrak sponsor seragam dengan perusahaan telekomunikasi lokal, Deutsche Telekom, yang bernilai $37 juta (Rp 359 miliar) per tahun. Kontrak tersebut akan berakhir pada akhir musim ini.

4. Liverpool, Standard Chartered Bank

Liverpool Sponsor

Liverpool, klub Inggris berjuluk the Reds, mendapatkan $33 juta (Rp 320 miliar) per tahun dari Standard Chartered Bank sejak 2009. Kontrak mereka akan berakhir pada 2014 dan dikabarkan kedua pihak tengah melakukan negosiasi untuk melanjutkan kerjasama - dengan nilai yang lebih besar tentunya.

5. Real Madrid - Bwin

Real Madrid Sponsor

Sejak 2007 hingga musim ini perusahaan judi online Eropa, Bwin, telah menjadi sponsor seragam Real Madrid dengan nilai $29 juta (Rp282 miliar) per tahun. Akan tetapi media Spanyol mengabarkan bahwa Les Merengues telah menyutujui kontrak empat tahun dengan perusahaan penerbangan dari UAE, Fly Emirates, dengan nilai diperkirakan mencapai 26 juta euro (Rp 328 miliar) per tahun, mulai musim depan.

6. Chelsea - Samsung

Chelsea Sponsor

Perusahaan elektronik dari Korea Selatan, Samsung, telah mensponsori Chelsea sejak 2005 dengan nilai kontrak $28,6 juta (Rp 278 miliar) per tahun. Kontrak mereka akan berakhir pada musim 2014-15.

7. Manchester City - Etihad 

Manchester City Sponsor

Manchester City tidak masuk dalam daftar Forbes walau memiliki kontrak 10 tahun yang bernilai $640 juta (Rp 6,2 triliun) dengan Etihad, perusahaan penerbangan milik pemerintah Uni Emirat Arab, sejak 2011. Forbes menjelaskan bahwa kontrak dengan Etihad itu satu paket dengan penamaan stadion mereka di Manchester dan klub tidak pernah mengumumkan kepada khalayak nilai masing-masing kontrak.

Nah, itulah 7 Sponsor Kostum Sepakbola Paling Mahal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia

Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia

Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia - Bagi Anda penikmat tayangan sepak bola dunia, jangan kaget jika saat menonton pertandingan klub top Eropa, tiba-tiba muncul nama, logo atau produk perusahaan Indonesia di panggung sepak bola dunia. Akhir-akhir ini, Indonesia juga kedatangan tamu pemain maupun klub top dari daratan Eropa.

Berikut klub top Liga Eropa yang disponsori perusahaan Indonesia.


1. Manchester City
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia
Salah satu minuman energi terbesar di Indonesia, Extra Joss, telah resmi menjalin kerja sama dengan Manchester City. Extra Joss akan menjadi partner eksklusif minuman berenergi untuk klub tersebut di Indonesia dan Lagos, Nigeria.

2. Chelsea
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia
Juara Liga Champion tahun lalu ini disponsori oleh Bank negara Indonesia (BNI).
Kerja sama tersebut diumumkan 24 Maret tahun lalu. Kerja sama ini cukup mengejutkan karena BNI menjadi sponsor perbankan pertama yang dimiliki Chelsea FC di Asia. BNI tercatat sebagai sponsor regional Chelsea.

3. Real Madrid
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia
Kacang Dua Kelinci secara mengejutkan memutuskan menjadi official sponsor Real Madrid.
Kerja sama antara Kacang Dua Kelinci dan Real Madrid sesungguhnya sudah terjalin sejak Agustus 2010, namun baru dipublikasikan 2011.

4. Liverpool
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia
Klub lain dari Liga Inggris yang bekerja sama dan disponsori oleh perusahaan Indonesia adalah Liverpool. Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia secara resmi menjadi maskapai penerbangan bagi klub Liga Inggris Liverpool FC. Kerjasama ini akan berlangsung selama lima musim kompetisi (2012-2015).

5. Manchester United
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia
Bank Danamon menjadi sponsor klub yang sudah mengoleksi 20 gelar juara Liga Inggris ini. Bidikan Danamon tepat karena fans Setan Merah (julukan MU) di Indonesia sangat banyak, bisa mencapai 30 juta.

6. AC Milan
Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia
PT Pertamina (Persero) telah menetapkan pilihan untuk menjalin kerja sama dengan mensponsori AC Milan. VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir memiliki alasan kuat mensponsori klub asal Italia tersebut.

Sekian postingan yang sangat menarik ini dengan judul Inilah 6 Klub Sepak Bola Internasional yang Disponsori Perusahaan Indonesia. Semoga bisa bermanfaat buat pembaca blog ini..
Ini Dia Vu Xuan Tien, Fans yang Berlari Mengejar Bus Arsenal Akhirnya Diajak ke London

Ini Dia Vu Xuan Tien, Fans yang Berlari Mengejar Bus Arsenal Akhirnya Diajak ke London

Vu Xuan Tien, Fans yang Berlari Mengejar Bus Arsenal Akhirnya Diajak ke London
Ini Dia Vu Xuan Tien, Fans yang Berlari Mengejar Bus Arsenal Akhirnya Diajak ke London - The Kolor Superman akan berbagi informasi menarik seputar dunia olahraga. Judul pada postingan ini adalah Ini Dia Vu Xuan Tien, Fans yang Berlari Mengejar Bus Arsenal Akhirnya Diajak ke London.

Mimpi menjadi kenyataan, demikianlah hal yang sedang dialami oleh pemuda Vietnam bernama Vu Xuan Tien. Gara-gara aksi spontannya berlari mengiringi bus tim Arsenal saat berada di Hanoi, Vietnam, dia bisa berkesempatan untuk diajak naik bus tim dan bertemu dengan para pemain idola.

Cerita tak sampai di situ, baru-baru ini, Vu Xuan Tien juga diboyong ke Emirates Stadium, London. Dia datang ke sana untuk memenuhi undangan dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pada saat kunjungan ke Emirates Stadium, dia sempat bertemu dengan Lukas Podolski. Dia memberikan kenang-kenangan sekaligus oleh-oleh ukiran naga yang dibawanya. Striker Lukac Podolski meng-upload foto saat dia sedang duduk bersama dengan Tien sambil memegang suvenir dari Asia.

Vu Xuan Tien mendapat kesempatan nonton gratis Arsenal melawan Napoli. Kedua tim akhirnya bermain imbang 2-2.

Vu Xuan Tien mendadak tenar di internet. Dia juga menjadi bahan berita di beberapa surat kabar. Dia dijuluki sebagai "Running Man" dari Vietnam. Bagaimana? Apakah bro sis tertarik mengikuti jejak "Running Man" dari Vietnam ini? Kalau iya, coba lah bro sis berlari seperti dia, lari sekitar delapan kilometer pada saat tim atau orang yang bro sis idolakan datang. Siapa tahu!. hehehe.... (Tribunnews.com/mba)

Sekian berita yang sangat menarik dengan judul Ini Dia Vu Xuan Tien, Fans yang Berlari Mengejar Bus Arsenal Akhirnya Diajak ke London. Terima kasih masih setia berkunjung ke blog ini :)
Inilah Daftar Atlet dengan Followers Twitter Terbanyak

Inilah Daftar Atlet dengan Followers Twitter Terbanyak

Inilah Daftar Atlet dengan Followers Twitter Terbanyak
Inilah Daftar Atlet dengan Followers Twitter Terbanyak - Hei bro sis, The Kolor Superman kali ini berbagi informasi menarik seputar para atlet dengan followers terbanyak. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Inilah Daftar Atlet dengan Followers Twitter Terbanyak.

Dibanding penyanyi Justin Bieber atau Katy Perry yang masing-masing meraup followers sebanyak 42,4 juta dan 40 juta, jumlah "pengikut" bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di jejaring sosial Twitter memang masih terpaut jauh. CR7, panggilannya, "hanya" mendapat followers sebanyak 20,1 juta orang.

Yang menarik, pesona bintang Madrid lainnya, Ricardo Kaka, ternyata masih bersinar. Mantan pemain andalan AC Milan tersebut bertengger di peringkat kedua dengan jumlah 16,2 juta followers. Bintang baru Barcelona, Neymar da Silva berada di posisi berikutnya, dengan meraup 7,8 juta followers. Anehnya, dalam ranking yang dilansir AS, tidak ada nama bintang lawas Barca Lionel Messi.

Daftar 10 atlet dengan jumlah followers terbanyak di Twitter


1. Cristiano Ronaldo, 20,1 juta
2. Kaka, 16,2 juta
3. LeBron James, 9,3 juta
4. Neymar da Silva, 7,8 juta
5. Shaquille ONeal, 7,4 juta
6. Ronaldinho, 6,9 juta
7. Wayne Rooney, 6,8 juta
8. Andres Iniesta, 6,5 juta
9. Gerard Pique, 6,4 juta
10. Cesc Fabregas, 6,4 juta

Sekian informasi menarik dengan judul Inilah Daftar Atlet dengan Followers Twitter Terbanyak. Thanks buat kalian yang masih setia berkunjung ke blog ini :)
Pebulutangkis Baku Hantam Ditengah Lapangan Pertandingan Final GP Kanada Open

Pebulutangkis Baku Hantam Ditengah Lapangan Pertandingan Final GP Kanada Open

Pebulutangkis Baku Hantam Ditengah Lapangan Pertandingan Final GP Kanada Open
Pebulutangkis Baku Hantam Ditengah Lapangan Pertandingan Final GP Kanada Open - Federasi bulu tangkis dunia (BWF) menyatakan akan menyelidiki perkelahian antarsesama pemain Thailand usai final turnamen Kanada GP, Minggu.

Ganda putera Thailand, Bodin Issara/Pakkawat Vilailak terkena diskualifikasi saat final ganda putera karena menyerang lawan yang juga rekan senegara mereka, Maneepong Jongjit.

Rekaman pertandingan memperlihatkan Issara menyerang Maneepong yang juga bekas pasangan gandanya ke seberang lapangan dan kemudian memukulnya. Pakkawat dan pasangan Maneepong saat ini, Nipitphon Puangpuapech tidak terlibat dalam perselisihan tersebut.

Akibat adanya diskualifikasi ini, pasangan Maneepong Jongjit dan Nipitphon Puangpuapech kemudian dinyatakan keluar sebagai juara.

Dalam pernyataan resminya, BWF menyebut pertandingan final ganda putera berakhir tidak wajar. "Hasil pertandingan ini akan diperiksa."

Ini merupakan kejadian memalukan terakhir yang mencoreng muka bulu tangkis setelah skandal di Olimpiade London, Agustus 2012 lalu. Saat itu tiga ganda puteri dari China, Korea dan Indonesia terkena diskualifikasi karena sengaja mengalah pada lawan mereka. Bagi bro sis yang pengen lihat videonya, dibawah ini gue tampilin.



Sekian informasi di pagi hari ini dengan judul Pebulutangkis Baku Hantam Ditengah Lapangan Pertandingan Final GP Kanada Open. Thanks masih berkunjung, selamat beraktivitas bro sis :)
Stadion di Eropa yang Memiliki Musala dan Masjid

Stadion di Eropa yang Memiliki Musala dan Masjid

Stadion yang Memiliki Musala dan Masjid
Stadion di Eropa yang Memiliki Musala dan Masjid - The Kolor Superman akan berbagi informasi menarik seputar dunia sepak bola. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Stadion di Eropa yang Memiliki Musala dan Masjid.

Rubin Kazan, klub profesional di Liga Primer Rusia, membangun sebuah mushala dalam stadion barunya: Rubin Stadium. Pembangunan tempat ibadah untuk pemain atau fans muslim oleh klub tentu sebuah bentuk penghargaan dan toleransi dari manajemen.

Mulai musim kompetisi 2013-2014, Rubin Kazan menempati stadion baru. Kompleks olahraga ini juga bakal digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Layanan ruang ibadah bagi penggemar sepak bola juga disediakan oleh klub di Liga Inggris, Blackburn Rovers. Sejak 2008 di kompleks stadion Ewood Park ada ruang khusus ibadah, tapi bisa dimanfaatkan oleh seluruh kepercayaan. Satu teras, beragam agama.

Sebagai klub pelopor yang membangun ruang ibadah di stadion, sebenarnya ada Bolton Wanderers. Sejak tahun 2006, klub di Liga Inggris yang didirikan pada 1874 ini sudah membangun ruang ibadah bagi penggemarnya.

Seperti halnya Rovers dan Kazan, Wanderers menyiapkannya bagi para penggemar untuk seluruh agama. Tempat ibadah itu disebut sebagai 'ruang senyap'.

Sementara yang teranyar di Inggris adalah Newcastle United. Mulai tahun ini, klub tersebut memiliki ruang ibadah khusus di stadionnya. Tentu semua pemain dengan agama berbeda boleh menggunakannya.

Ada tujuh pemain muslim di klub yang bermarkas di Stadion St James Park itu, yaitu Papiss Cisse, Cheick Tiote, Hatem Ben Arfa, Massadio Haidara, Mapou Yanga-Mbiwa, Moussa Sissoko dan Mehdi Abeid yang kini punya tempat khusus untuk salat. Sebelumnya mereka melakukan salat di ruang-ruang yang ada saja.

Di Jerman, klub Bayern Muenchen akan membangun masjid di Stadion Allianz Arena. Juara Liga Champions 2013 ini mendedikasikan tempat ibadah tersebut bagi pemainnya yang beragama Islam dan para penggemar muslim.

Rencananya bermula dari permintaan penyerang andalan Muenchen, Frank Ribery yang memeluk Islam sejak menikahi wanita Maroko pada 2006. Sebenarnya yang diminta hanya ruang kecil yang bisa digunakan untuk salat. Tapi manajemen ingin bangun lebih besar, disertai adanya imam masjid yang bekerja penuh waktu.
Sumber : http://id.olahraga.yahoo.com/

Sekian informasi menarik dengan judul Stadion di Eropa yang Memiliki Musala dan Masjid, semoga bermanfaat yah bro sis..
Neymar Resmi Ke FC Barcelona

Neymar Resmi Ke FC Barcelona

Neymar Resmi Ke FC Barcelona - Waooo,,, salah satu pemain sepak bola terhebat di dunia, Neymar akhirnya menentukan pilihannya bergabung dengan FC Barcelona. Setelah akhir-akhir ini dia diberitakan akan meninggalkan Santos dan digadang-gadang akan bergabung dengan klub-klub raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona. Namun, akhirnya Neymar menentukan pilihannya bergabung dengan FC Barcelona.

Penyerang baru Barcelona, Neymar
Image by : AFP/NELSON ALMEIDA

Dapat dilihat dari situs resmi Barcelona menjelaskan bahwa "FC Barcelona dan Santos menyepakati transfer Neymar da Silva Santos Junior. Striker asal Brasil itu akan berseragam Barcelona hingga lima tahun ke depan,"

Neymar juga sudah memastikan kepindahannya ke Barcelona. Melalui akun resmi Neymar di Instagram, Neymar sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans Santos.

"Aku ingin berterima kasih kepada fans Santos untuk pengalaman hebat selama sembilan tahun. Perasaanku untuk klub dan fans takkan pernah berubah," ucap Neymar.

"Aku memastikan akan bermain (bersama Santos) pada laga terakhir. Aku ingin mengenakan seragam Santos sekali lagi dan mendengar para fans memanggil namaku."

"Bagiku, momen ini menyedihkan (perpisahan) sekaligus menyenangkan (tantangan baru). Semoga Tuhan memberkati pilihanku. Aku selalu menjadi fans Santos. Senin, aku akan menandatangani kontrak di Barcelona," pungkas Neymar.

Semoga di Barcelona semakin tajam ya Neymar...

Sekian postingan menarik dengan judul Neymar Resmi Ke FC Barcelona. Semoga bermanfaat...
Bayern Munich Juara Liga Champions UEFA 2013

Bayern Munich Juara Liga Champions UEFA 2013

Bayern Munich Juara Liga Champions

Bayern Munich Juara Liga Champions UEFA 2013 - Gue mau share berita yang sangat menarik seputar Juara Liga Champions 2013. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Bayern Munich Juara Liga Champions UEFA 2013.

Bayern Munich berhasil menjuarai Liga Champions musim ini usai di partai final menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1. Gol kemenangan dibuat Arjen Robben di menit-menit akhir laga.

Tak ada lagi peluang tercipta dan skor 0-0 mengirim kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua Bayern yang mencetak gol lebih dulu di menit 60. Diawali pergerakan Robben di sayap kiri yang kemudian mengumpan bola ke depan gawang.

Marcel Schmelzer coba menghalau bola namun gagal dan Mandzukic dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Bayern 1-0 memimpin di laga final ini.

Dortmund menyamakan kedudukan di menit 69 lewat titik putih menyusul pelanggaran Dante kepada Reus. Geundogan yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Neuer dan skor kini jadi 1-1.

Robben! Setelah berkali-kali membuang peluang di laga ini akhirnya ia berhasil mencetak gol di menit 89 sekaligus membawa Bayern unggul 2-1.

Diawali bola panjang dari daerah pertahanan Bayern, kemudian terjadi kemelut di kotak penalti Dortmund dan Robben tiba-tiba mencuri bola yang dituntaskan dengan sepakan terarah ke gawang Weidenfeller.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Bayern pun keluar sebagai pemenang di laga Final Liga Champions UEFA 2013.

GUE NGUCAPIN SELAMAT BUAT BAYERN MUNICH SEBAGAI JUARA LIGA CHAMPIONS UEFA 2013

Video Pertandingan Borussia Dortmund vs. Bayern Munich, Final Liga Champions UEFA 2013

Video Pertandingan Borussia Dortmund vs. Bayern Munich, Final Liga Champions UEFA 2013

Borussia Dortmund vs. Bayern Munich
Image by : Martin Rose

Video Pertandingan Borussia Dortmund vs. Bayern Munich, Final Liga Champions UEFA 2013 - Salah satu kelemahan gue adalah tidak bisa menahan ngantuk. Bahkan niat gue yang sangat kuat agar tidak ketiduran menjelang Kick Off Borussia Dortmund vs. Bayern Munich Final Liga Champions UEFA 2013 sama sekali tidak bisa gue wujudkan.

Akhirnya gue nggak menyaksikan salah satu pertandingan sepak bola terakbar di dunia. Maka dengan itu gue sekarang lagi nyari Video Pertandingan Borussia Dortmund vs. Bayern Munich, Final Liga Champions UEFA 2013. Gue udah mutar-mutar di Youtube ternyata belum ada juga yang upload. Untuk itu gue minta maaf bro sis karena Video Pertandingan Borussia Dortmund vs. Bayern Munich, Final Liga Champions UEFA 2013 belum gue dapat. Gue janji setelah videonya udah ada yang ngupload di youtube langsung gue share disini. Mohon maaf ya bro sis...

Gue udah dapat videonya bro sis tapi kurang bagus, selamat menyaksikan.

Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo di Jerez

Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo di Jerez

Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo di Jerez - The Kolor Superman akan berbagi sebuah informasi menarik buat kamu seputar Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo. Judul yang digunakan untuk artikel ini adalah Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo di Jerez.

Marc MarquezDalam balapan di Jerez, Minggu (5/5/2013) malam WIB, Marquez berhasil finis di posisi dua di belakang rekannya di Repsol Honda, Dani Pedrosa. Podium terakhir diisi oleh Lorenzo yang membalap untuk Yamaha.

Keberhasilan Marquez finis di posisi itu tak lepas dari sebuah manuvernya di tikungan terakhir, Turn 13, yang berada tepat sebelum garis finis.

Saat itu, Lorenzo sedikit lengah dan membuka ruang yang kemudian langsung dimanfaatkan Marquez. Insiden itu membuat Lorenzo melebar dan Marquez berhasil merangsek ke posisi dua.

Ironisnya, Lorenzo diasapi Marquez tepat di tikungan yang beberapa hari lalu dinamakan dengan nama sang juara bertahan, sebelumnya tikungan itu dikenal dengan nama 'Ducados'. Mau lihat videonya bro sis ?

Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo di Jerez






Sekian postingan menarik ini dengan judul Video Insiden Marc Marquez Vs Jorge Lorenzo di Jerez. Thanks masih setia berkunjung...