Beberapa Solusi Android Sering Hang Atau Restart - The Kolor Superman

Beberapa Solusi Android Sering Hang Atau Restart

Beberapa Solusi Android Sering Hang Atau Restart
Beberapa Solusi Android Sering Hang Atau Restart - The Kolor Superman kali ini akan berbagi informasi menarik yang dikutip dari salah satu blog teman mengenai solusi android yang sering hang. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Beberapa Solusi Android Sering Hang Atau Restart.

Jika ponsel smartphone bro sis sering mengalami yang namanya hang, maka tepat sekali bro sis mengunjungi postingan ini untuk mencari solusinya. Langsung aja bro sis, berikut ulasannya...

Solusi Android Sering Hang Atau Restart


1. Sesuaikan Jumlah Aplikasi dengan Kapasitas RAM
Terkadang kita terlalu over dalam menginstall aplikasi pihak ketiga terutama aplikasi-aplikasi sosial yang kebanyakan berjalan di background. Hindari itu. Kalau terpaksa, silahkan cari referensi supaya RAM android anda hemat.

2. Install Aplikasi Android di Memory Eksternal (SDCard)
Install aplikasi di SDCard. Gunanya supaya memory internal kosong dan tidak terlalu terbebani dengan aplikasi-aplikasi anda. Selain itu juga aplikasi yang bisa kalian install juga kemungkinan menjadi lebih banyak.

3. Install Aplikasi Android Yang Bermanfaat
Install aplikasi-aplikasi yang berguna demi kepentingan anda. Sebaiknya hapus aplikasi yang tidak pernah anda sentuh sedikit pun karena hanya akan membebani system.

4. Hapus Aplikasi System Yang Tidak Berguna
Tidak hanya aplikasi pihak ketiga saja yang perlu disingkirkan dari daftar menu anda tetapi juga aplikasi system yang tidak berguna. Ketimbang aplikasinya hanya memenuhi space kosong di internal lebih baik dihapus.

5. Jangan Meng-overclock CPU Berlebihan
Apa yang ada dibenak anda bila clock CPU android anda dinaikan. Apa performanya menjadi kencang? Ya bisa jadi. Tapi lihat bila anda terlalu agresif dalam meng-overclock CPU. Aplikasi sering force close, not responding, hang, bahkan freeze sampai ke bootloop.

Dikutip : http://yusronkrista.blogspot.com/2013/05/solusi-android-sering-hang-atau-restart.html

Sekian postingan yang sangat menarik ini dengan judul Beberapa Solusi Android Sering Hang Atau Restart. Semoga banyak manfaatnya buat bro sis.