Tips Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Mudik - The Kolor Superman

Tips Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Mudik

Tips Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Mudik
Tips Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Mudik - The Kolor Superman akan berbagi informasi menarik seputar tips mudik. Judul yang digunakan pada postingan ini adalah Tips Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Mudik.

Selama dua hari blog ini nggak ada gue update karena padat banget tugas-tugas di kampus yang harus diselesaikan hehhe :) bro sis, sekarang udah pada banyak yang mudik yah, atau masih ada yang belum ? Sebenarnya gue buat tips ini udah agak terlambat karena udah pada banyak yang mudik, tapi gpp toh juga masih bisa diterapkan pada saat mudik H+ nanti :D

Ini ada tips mudik yang gue kutip dari tribunnews.com, Jika bro sis ingin mudik hendaknya dipersiapkan dengan baik agar saat ditempat tujuan tetap dalam keadaan sehat, terutama anak-anak.

Menurut dr Laksmi Suci Handini Sp A, dari RS Husada Utama Surabaya, kelelahan merupakan kondisi yang umum terjadi dalam melakukan perjalanan darat yang panjang dan lama.

"Kelelahan berhubungan dengan penurunan daya tahan tubuh dan akhirnya membuat tubuh kita mudah terinfeksi oleh kuman atau virus terutama bakteri dan virus, seperti penyakit diare, demam, batuk pilek maupun sakit tenggorokan," jelas dr Laksmi, Rabu (31/7/2013).

Tips yang perlu dipersiapkan saat mudik, antara lain, dengan saat perjalanan jauh sebaiknya dipersiapkan mental.

Bawa bekal makanan dan minuman sesuai dari jarak perjalanan yang di tempuh saat mudik. Jangan lupa mengganti popok sekali pakai, minimal 4 jam sekali.

Selalu jaga kebersihan dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun. Persiapkan perbekalan obat untuk anak selama mudik lebaran.

"Perbekalan obat seperti obat penurun panas, cairan untuk penyakit diare, obat untuk mabuk selama perjalanan, cairan anti septik, maupun plester luka sebagai antisipasi apabila anak terserang penyakit disaat mudik," lanjut dr Laksmi.

Yang tak kalah penting, manfaatkan juga tempat istirahat untuk bisa buang air kecil agar jangan sampai menahan kencing yang akan berakibat pada infeksi saluran kencing.

Sekian informasi yang sangat bermanfaat ini dengan judul Tips Agar Anak Nyaman Selama Perjalanan Mudik. Semoga bisa bermanfaat :)