The Kolor Superman

The Kolor Superman - Informasi Menarik Terkini dan Terpopuler

Sabtu, 19 Oktober 2013

Canggih! Mesin Buatan China Rp 600 Juta Bisa 'Sulap' Singkong Jadi Plastik

  The Kolor Superman       Sabtu, 19 Oktober 2013
Canggih! Mesin Buatan China Rp 600 Juta Bisa 'Sulap' Singkong Jadi Plastik - Ada yang unik dari pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2013 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mesin canggih buatan negara China dapat membuat kantong plastik berbahan dasar singkong. PT Inter Aneka Lestari Kimia selaku distributor berkesempatan untuk mengenalkan produknya kepada para pengunjung.

Market Development Executive PT Inter Aneka Lestari Kimia, Ferdinand menuturkan proses pembuatan plastik dari singkong membutuhkan 3 tahapan. Tahap pertama adalah singkong mentah diolah dengan mesin khusus menjadi biji pellet singkong. Biji pellet singkong inilah yang menjadi bahan dasar pembuatan kantong plastik.

Setelah itu, biji pellet diproses dengan mesin untuk dihasilkan plastik. Plastik-plastik yang telah dihasilkan kemudian dicetak menjadi kantong plastik sesuai ukuran.

Dikatakan dia, mesin yang diberi nama Enviplast ini dibuat dan diproduksi di China. Mesin ini selain dipamerkan juga dijual dengan harga antara Rp 500 juta hingga Rp 600 juta/unitnya.

"Selain kita pamerkan kita juga akan jual mesin harga tersebut. Tetapi 1 mesin yang kita jual itu terdiri dari 3 set mesin. Mesin ini mempunyai kapasitas produksi 22-25 kg kantong plastik/jam," imbuhnya.

Bro sis penasaran dengan Mesin Enviplast ? Dibawah ini gambarnya bro sis...

Canggih Mesin Buatan China Rp 600 Juta Bisa Sulap Singkong Jadi Plastik

Sekian postingan kali ini bro sis dengan judul Canggih! Mesin Buatan China Rp 600 Juta Bisa 'Sulap' Singkong Jadi Plastik. Semoga info ini bermanfaat yah :)
Sumber : Detik Finance
logoblog

Thanks for reading Canggih! Mesin Buatan China Rp 600 Juta Bisa 'Sulap' Singkong Jadi Plastik

Previous
« Prev Post