The Kolor Superman

The Kolor Superman - Informasi Menarik Terkini dan Terpopuler

Minggu, 27 Oktober 2013

Fakta Menarik Gaun Baptis Pangeran George

  The Kolor Superman       Minggu, 27 Oktober 2013
Fakta Menarik Gaun Baptis Pangeran George - Pangeran George muncul kehadapan publik untuk kedua kalinya pada Rabu (23/10) di St. James’ Palace untuk dibaptis. Pangeran mungil buah hati Pangeran William dan Kate Middleton ini muncul dengan memakai jubah yang terlihat seperti pakaian tradisional kerajaan, meski sebenarnya ini hanyalah sebuah replika.

Fakta Menarik Gaun Baptis Pangeran George

Jubah Baptis Kerajaan yang asli dibuat dari renda Honiton dan dipadukan dengan satin berwarna putih ini dibuat pada tahun 1841 untuk upacara pembaptisan putri tertua Ratu Victoria, Victoria, Princess Royal. Sejak saat itu, jubah yang didesain oleh Janet Sutherland ini telah dipakai oleh lebih dari 60 anggota kerajaan di hari pembaptisan mereka.

Beberapa anggota yang memakai jubah baptis ini di antaranya adalah Raja George VI, Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry. Sementara itu, anggota kerajaan yang terakhir memakai jubah baptis ini adalah Lady Louise Windsor pada tahun 2004.

Namun setelah dipakai selama berulang kali selama 167 tahun, jubah baptis asli ini sekarang sudah terlalu rapuh untuk digunakan. Akhirnya, pada tahun 2008, Ratu Elizabeth II memutuskan untuk membuat replika jubah ini. Jubah replika ini pertama kali digunakan oleh Viscount Severn, putra dari Earl dan Countess of Wess**, pada April 2008.

Juru bicara Istana mengkonfirmasi bahwa Pangeran George akan memakai jubah ini di hari istimewanya. “Pangeran George akan memakai replika Jubah Baptis Kerajaan, yang dibuat oleh Angela Kelly, penjahit pribadi Ratu Elizabeth II.”

Sumber : DREAMERSRADIO.COM
logoblog

Thanks for reading Fakta Menarik Gaun Baptis Pangeran George

Previous
« Prev Post