5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone

5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone - Hei bro sis kali ini gue mau share postingan menarik dari dunia teknologi. Judul yang gue gunakan kali ini adalah 5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone.

Bro sis yang udah Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone, Apakah menemukan risiko pada smartphone kalian ? Barusan gue baca artikel dari blog katanya ada 5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone. Gue sih kurang tau bro sis tentang risiko ini, karena gue sendiri belum nginstal BBM di android gue. Alasannya gue lebih suka pakai SMS, karna SMS itu simpel, hehehe... Oke deh bro sis langsung ke inti cerita...

5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone

5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone


Baterai akan semakin boros
Baterai masih menjadi suatu masalah pelik baik di produsen ataupun pengguna Android. Pasalnya, OS ini menggunakan daya lebih besar daripada perangkat lain. Dan bila ditambah dengan adanya aplikasi BBM, hasilnya bersiaplah dengan rutinas charge baterai yang lebih sering.

Kuota internet juga jadi lebih boros
Kecenderungan provider Internet Indonesia memecah paket internet Blackberry menjadi dua jenis, yakni BBM service dan full service. Ini dilakukan bukan tanpa alasan, melainkan karena BBM membutuhkan akses internet yang lumayan besar. Sedangkan pengguna Android sendiri dapat dipastikan sulit lepas dari Internet sehingga kuota yang cukup adalah suatu kebutuhan. Bayangkan saja bila keduanya bersatu, perlu berapa banyak kuota?

Serangan broadcast message
Ini sebenarnya adalah hal yang aneh mengingat perilaku beberapa pengguna BBM yang kerap menyebarkan broadcast message dengan beragam isi. Mengganggu? beberapa pihak mungkin berkata iya bila broadcast tersebut hanyalah berisi spam atau sampah. Nah kini, pengguna Android dengan aplikasi BBM didalamnya pun harus mengalami hal yang sama. Sebenarnya mudah saja, sebisa mungkin hindari memiliki contact BBM berisi orang-orang yang gemar menabur broadcast.

Gangguan jaringan
Hingga kini, masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh Blackberry user adalah jaringan yang tak begitu mumpuni dan seringnya bermasalah. Ini sampai membuat BBM diultimatum oleh Menkominfo Tifatul Sembiring, yang akan menutup jaringan BBM di Indonesia jika mereka tak bisa memperbaiki permasalahan ini.

Pesan yang tertunda atau pending message
Ini juga adalah salah satu permasalah krusial bagi pengguna BBM di Blackberry. Pesan yang tak terkirim ataupun pending. Mungkin disebabkan karena server yang down ataupun ngadat. Tentu saja, BBM bukanlah hanya tentang kekurangan-kekurangan di atas saja, Banyak kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini yang mungkin berguna bagi pengguna Android serta iPhone.

Oke bro sis sekian postingan dengan judul 5 Risiko Install BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone. Terima kasih telah berkunjung bro sis...
Sumber : http://www.infospesial.net/29910/5-risiko-install-blackberry-messenger-bbm-di-android-dan-iphone/