The Kolor Superman

The Kolor Superman - Informasi Menarik Terkini dan Terpopuler

Rabu, 25 September 2013

Bayi Kembar Parasit Bandung, Kasus Langka Dunia

  The Kolor Superman       Rabu, 25 September 2013
Bayi Kembar Parasit Bandung, Kasus Langka Dunia - Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung memastikan pasien bayi Ginan Septian Nugraha merupakan bayi kembar siam tipe parasit. Kasus ini merupakan kejadian langka di dunia.

Menurut Direktur Medik dan Keperawatan RSHS, Rudi Kurniadi Kadarsah, hasil diagnosis tim dokter menyebutkan pasien bayi itu merupakan kembar siam tipe parasit (conjoint twin parasit atau asimetrical conjoint twint). "Ini pasien yang langka," ujarnya kepada Tempo, Senin, 23 September 2013. Tim dokter yang di antaranya diawaki dokter bedah anak dan anastesiologi itu kini sedang menyiapkan rencana operasi.

Sebelumnya diberitakan, RSHS kedatangan pasien bayi abnormal yang kini tengah dirawat di ruangan Natal Intensive Care Unit (NICU) sejak Jumat pekan lalu. Bayi bernama Ginan Septian Nugraha asal Kampung Cikadu, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, itu lahir pada Kamis, 19 September 2013, di tempat bidan desa. Kelainan pada bayi itu yang terlihat, ada segumpal daging sebesar kepala bayi yang menjulur keluar dari mulutnya.

Kondisi bayi sampai hari ini dilaporkan bagus. Walau begitu, kata Djumala, tim dokter juga menemukan tanda-tanda kelainan lain. Tim dokter berencana melakukan operasi pemisahan secepatnya jika kondisi bayi telah siap.

Bayi Kembar Parasit Bandung
Sumber berita : TEMPO.CO
Link : http://id.berita.yahoo.com/bayi-kembar-parasit-bandung-kasus-langka-dunia-074234506.html

Sekian informasi kali ini dengan judul Bayi Kembar Parasit Bandung, Kasus Langka Dunia. Terima kasih atas kunjungannya bro sis :)
logoblog

Thanks for reading Bayi Kembar Parasit Bandung, Kasus Langka Dunia

Previous
« Prev Post