Inilah Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kurang Gizi - The Kolor Superman

Inilah Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kurang Gizi

Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kurang Gizi
Inilah Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kurang Gizi - Banyak orang mengabaikan masalah kesehatan yang terkesan bersifat ringan. Terutama masalah kesehatan gizi, atau dikenal dengan istilah malnutrisi. Dalam kamus kesehatan, malnutrisi adalah keadaan dimana terjadi ketidak seimbangan antara kebutuhan nutrisi dan dan asupan zat gizi esensial. Dimana tubuh mengalami kekurangan nutrisi ataupun kelebihan gizi. Seperti dilansir dari Boldsky inilah beberapa tanda bahwa tubuh mengalami malnutrisi :

Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kurang Gizi


Kelelahan
Tanda paling umum bahwa seseorang mengalami malnutrisi adalah tubuh mudah sekali lelah. Merasa tidak memiliki energi untuk melakukan aktivitas bahkan untuk makan. Hal ini terjadi karena otot-otot tidak mendapatkan nutrisi penting untuk bekerja. Hasilnya tubuh merasa lelah dan kekurangan energi.

Tekanan darah rendah
Jika seseorang mengalami malnutrisi salah satu tandanya adalah selalu mengalami tekanan darah rendah. Hal ini terjadi karena tubuh kekuranfan karbohidrat dan lemak, yang menyebabkan kekurangan gula darah. Ketika gula darah menurun, tekanan darahpun ikut menurun.

Sakit kepala
Ketika tekanan darah turun, hal ini menyebabkan seseorang mudah mengalami sakit kepala, pusing, dan mudah mengomel. Selain itu sering makan makan berlemak dan juga junk food juga bisa memicu terjadinya sakit kepala.

Rambut rontok
Asupan nutirisi dan gizi yang baik membuatmu mempunyai rambut dan kulit yang sehat. Pola makan yang salah dan sering makan-makanan yang tidak bergizi membuat rambut lemah dan akar rambut tidak kuat. Kerontokan rambut yang sangat parah bisa jadi tanda anda mengalami malnutrisi.

Mudah marah
Masalah hormonal dapat terjadi karena tubuh tidak mendapatkan nutrisi serta gizi yang tepat. Pengaruh hormon ini bisa menyebabkan wanita mudah mengalami mood swing. Dimana terjadi perubahan suasana hati secara tiba-tiba dan mudah marah.

Menstruasi tidak teratur
Ketika tubuh tidak memiliki zat besi dan kalsium maka tubuh mulai melakukan proses menabung zat besi dan kalsium yang menyebabkan aliran darah menstruasi terhenti. Inilah salah satu alasan untuk para wanita yang mengalami menstruasi tidak teratur.

Mudah memar
Kulit akan mudah memar dan terluka akibat dinding kapiler darah yang lemah. Hal ini terjadi karena jumlah trombosit darah yang menurun akibat kekurangan vitamin K dan folat dalam jumlah besar.

Sekian postingan menarik seputar kesehatan kali ini dengan judul Inilah Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kurang Gizi. Semoga bermanfaat, thanks atas kunjungannya jangan lupa like fanspage The Kolor Superman yah :)